Minggu, 10 Januari 2010

Sepak Bola dalam Liga Jerman

Posted by M. Wahyu Hidyat  |  at  22.52 No comments

OLEH: MARNI RASKY 
NIM: 0906790 


Pendahuluan

Penulis berpendapat bahwa liga Jerman sudah banyak menampilkan permain-pemain terbaiknya lewat piala dunia. Mereka sudah 4 kali mendapatkan piala dunia. Liga Jerman sangat menawan dan menarik hati. Banyak pemain-pemain jerman yang menampilkan permain yang sangat memukau. Dengan kapten yang dapat memimpin timnya untuk menjadi tim yang handal. Menjadikan timnas Jerman menjadi tim papan atas dalam permainan sepak bola sedunia.

Dalam piala dunia kemarin Jerman menduduki peringkat ke-3 setelah Perancis dan Italia. Semua pemain tim nasional Jerman memberikan permainan yang hebat. Jerman sudah mengalahkan banyak negara-negara dalam piala dunia 2006. Dengan pelatih yang handal menjadikan permaianan-permainan lebih menarik. Tidak banyak orang menganggap liga Jerman adalah tim yang sempurna.

Pemain-pemain tim nasional Jerman menampilkan permainan yang keren. Hampir saja mereka masuk dalam babak final, sayangnya mereka sudah kalah pada saat semi final. Semua pemain-pemain menampilkan permainan yang terbaik meskipun mereka hanya sampai di babak semi final. Tetapi semua penonton bangga karena mereka menpilkan permainan yang sangat bagus.


Sepak bola di Jerman

Masing-masing kota mempunyai kelompok sepak bola dengan nama kota masing-masing. Seperti: Humberg, Köln, bayern munchen, dan sebagainya. Masing-masing tim saling memperebutkan piala liga campion. Masing-masing kota mempunyai 1 tim. Siapapun yang menjadi pemain terbaik, maka mereka akan diturunkan menjadi pemain tim nasional Jerman. Bukan hanya antar kota yang menjadi tawanan mereka, tetapi antar benua juga yang menjadi tawanan mereka. Mereka dapat bermain dengan sportif. Semua pemain sepak bola permainan keren-keren karena mereka memperebutkan bola dalam lapangan yang sangat besar.1 bola diperebutkan pemain 20 orang pemain dan 2 orang kipper. 

Pemain akan menjadi pemain tim nasional Jerman apabila mereka bermain dengan baik. Semua kota saling beradu untuk menjadi nomor satu. Apabila mereka mendapatkan posisi beck, maka mereka harus mampu menggantikan kipper apabila kipper di tim tersebut cedera. Karena beck adalah pemain belakang yang menjaga pertahanan tim,bukan hanya kipper yang bertanggung jawab menjaga gawang beckpun ikut bertanggung jawab mereka harus benar-benar kompak. Captain bertanggungjawab atas pemain dan permainan timnya.

Bayern Munchen adalah tim yang sangat bagus dan solid. Karana kebanyak pemain-pemain terbaik di jerman ada dalam tim itu. Bukan hanya Bayern Munchen, Humberg dan Köln pun banyak menampilkan pemain-pemain yang bagus. Banyak pemain yang keren tapi tak sekeren permainannya.


Pemain tim nasional Jerman

Pemain-pemain inti Jerman adalah Michael Ballack(13), Marko Marin(10), Piotr Trochowski(14), Rene Adler(1), dan lain-lain. Pemain-pemain cadangan dalam tim nas Jerman adalah Philipp Lahm, Andreas Beck, roberthuth, dan lain-lain. Mereka semua adalah pemain inti dari tim nasional Jerman. Mereka adalah pemain yang sangat profesional dalam mengendalikan bola. Semua tim dari masing-masing kota bergabung dalam 1 tim nasional Jerman. Mereka tidak bertarung dalam liga campion tetapi mereka bergabung untuk bertarung dalam piala dunia. Piala dunia diadakan setiap 4 tahun sekali. Mereka apabila ingin bermain latihan 1 bulan sebelum permainan di laksanakan. 

Micheal Balllack adalah kaptain dari kesebelasan tim nasional Jerman. Tahun lalu, ballack menuduh Loew tidak punya cukup rasa hormat kepada para pemain seniorsetelah yang terakhir ini memeramTursten Fringst di bangku cadangan di dua laga Pra Piala Dunia 2010. Ballack sudah meminta maaf. Menyadari bahwa hal itu belum cukup untuk meredam tensi didalam skuad Jerman, dua senior menyebut gelandang 32 tahun itu terus berupaya memperbaiki citrannya.

“Dia mendekati para pemain lebih akrab ketimbang sebelumnya” aku beck Philip Lahm kepada Stern yang dikutip AFP.
Top scorers M.Klose 7 goal dan 0 pinalti, L.Podolski 6 goal dan 0 pinalti, M.ballack 4 goal dan 1 pinalti, B.Schweinsteiger 3 goal dan 0 pinalti, S.Rolfes 1 goal 0 pinalti.

Pelatih tim nasional Jerman

Joachim Loew adalah pelatih dari tim nasional Jerman. Tim nasional bereksperimen dalam pertandingan persahabatan melawan Denmark dengan pemain-pemain muda yang belum berpengalaman Roberto Hilbert, Gonzalo Castro, dan Petrick Helmes. Nama-nama ini masih terdenagar asing bagi penggemar sepak bola Jerman yang berada di luar negeri. Mereka adalah pemain-pemain muda yang kemarin memainkan pertandingan pertama mereka dengan menyusung nama tim nasional Jerman. Mereka adalah bagian dari eksperimen pelatih Joachim Loew dalam pertandingan persahabatan melawan Denmark.


Pemain terbaik

Pemain terbaik di Jerman adalah Michael Ballack, Edin dzeko, Grafite, Kahn, dan lain-lain. Ballack adalah captian sekaligus pemain terbaik di Jerman. Ballack main di tim Chelsea. Dia bernomor punggungkan 13 . dia menduduki posis menjadi gelandang Chelsea. Dia sangat berperan penting dalam tim Chelsea. Bukan hanya Frank Lampard, John Terry, dan Drogba saja yang sangat berperan penting dalam timnya, Ballackpun ikut andil dalam tim itu.

Ballack adalah captain tim nasional Jerman. Jerman sangat beruntung mendapatkan captain seperti dia karena dia bisa melakukan apasaja. Menjadi gelandang dalam liga Inggeris dan menjadi kaptain dalam liga Jerman. Ballack juga mendapatkan top Skor artinya dia adalah pemain terbaik di Jerman.


REFERENSI
http//www.google.com
http//www.media indonesia.com
http//www.kapanlagi.com

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

    Featured Post (Slider)

    Powered by Blogger | Big News Times Theme by Basnetg Templates

    Total Pageviews

    Blogroll

    Followers

    Featured Posts Coolbthemes

    Contact Us

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Blogger news

    (Tab Widget 2)

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Translate

    Search This Blog

Text Widget

© 2013 give it a shot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top