Minggu, 10 Januari 2010

Tempat-Tempat Wisata di Jerman

Posted by M. Wahyu Hidyat  |  at  22.41 2 comments

Oleh: Desty Rifiyanti
NIM : 0902472


Kebutuhan-kebutuhan manusia dalam hidupnya sangat kompleks yang oleh A.H. Maslow dalam buku Individual and Society, mengkategorikan menjadi 5 tingkatan kebutuhan (Krech dkk.1962;76) yaitu sebagai berikut:
1. Kebutuhan fisik,
Contoh : lapar, haus.

2. Kebutuhan Keamanaan,
Contoh : keamanaan aturan, 

3. Kebutuhan Memiliki dan Rasa Cinta,
Contoh : kasih sayang, mengidentikfikasi.

4. Kebutuhan Penghargaan,
Contoh : Prestasi, keberhasilan, harga diri.

5. Kebutuhan aktualisasi diri
Contoh : Kebutuhan untuk menyempurnakan diri, salah satunya yaitu berwisata.

Beberapa orang menganggap bahwa berwisata adalah hal yang sangat penting, apalagi setelah hampir setiap hari sibuk dengan aktivitasnya masing-masing,sehingga berwisata merupakan hal yang wajib agar bisa melepas jenuh, menyegarkan fisik dan jiwa agar lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Sebelum pergi berwisata sebaiknya menentukan terlebih dahulu tempat yang akan dikunjungi. Tidak ada salahnya bila sudah terbiasa berwisata di dalam negeri, mencoba perjalanan wisata keluar negeri. Negara Jerman misalnya, yang mempunyai beberapa tempat menarik untuk di kunjungi. 

Republik Federal Jerman (bahasa Jerman: Bundesrepublik Deutschland) adalah sebuah negara di Eropa Tengah. Negara ini merupakan negara dengan posisi ekonomi dan politik yang penting di Eropa dan secara terbatas di tingkat dunia. Jerman dikenal dengan penguasaan teknologi maju, khususnya dalam bidang industri kendaraan bermotor dan alat-alat presisi. 

Jerman memiliki banyak kota besar namun hanya tiga yang memiliki lebih dari satu juta orang: Berlin dengan 3,4 juta orang, Hamburg dengan 1,8 juta orang, dan München dengan 1,4 juta orang. Dengan demikian populasi tidak terlalu terpusat dan berorientasi ke satu kota besar saja bila dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Kota terbesar lainnya adalah Köln, Frankfurt am Main, Stuttgart, Dortmund, Essen, Düsseldorf, Bremen, Duisburg dan Hannover. Kota terbesar adalah region Rhine-Ruhr, termasuk distrik Düsseldorf-Köln.

Sebagai negara yang sudah maju, Jerman akan selalu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi bagian-bagian wilayah terkenal disana. Terdapat 4 musim di Jerman sehingga ada 4 kemungkinan berwisata. Di negara tempat yang indah sekali, udaranya sejuk dan tenang. Di utara ada beberapa tempat wisata yang bagus misalnya, pulau “Rugen”, pulau “Hidansee”, dan pulau “Usedom”. Pulau-pulau itu adalah pulau terindah yang terkenal.

Orang bisa berlibur karena bisa jalan-jalan di sepanjang pantai atau berenang. Laut Baltik ini bagus sekali, bersih dan tidak berbahaya. Orang orang bisa menyewa rumah kecil di pantai atau mereka bisa menginap di hotel atau losmen. Sepanjang tahun rumah untuk berlibur di sewakan oleh pemiliknya. Di daerah pantai kota tua dan desa tua banyak di kunjungi orang. Rumah-rumah di sana bagus sekali. Mereka berbicara tentang sejarah lama dan bagaimana dulu orang tinggal disana. Contohnya kota “Stalsend”,”Wisma”, dan “Rostock”. Dulu kota ini adalah kota dagang. Banyak rumah yang membuktikan bahwa kota tersebut merupakan kota dagang. Kota lain yang merupakan tempat tujuan para wisatawan yaitu :


Sanssouci


Gambar Schloss Sanssouci 1
Sumber: fotocommunity.de 






Gambar Schloss Sanssouci 2
Sumber: fotos-auf-der-luft.de 



Sanssouci adalah bekas istana musim panas Friedrich II dari Prusia, raja Prusia. Istana ini terletak di Potsdam, dekat Berlin, Jerman. Istana ini sering dianggap sebagai saingan Versailles.


Karlsruhe


Gambar Karlsruhe 1
Foto: de.wikipedia.org



Gambar Karlsruhe 2
Foto: fachschaft.org

Sudah sejak dahulu, Karlsruhe terkenal sebagai daerah inovasi di Jerman. Banyak orang terkenal dan penemu besar tinggal disini, contohnya Karl Benz pendiri perusahaan mobil Mercedes Benz, Heinrich Rudolf Hertz yang namanya sekarang diabadikan sebagai satuan frekuensi, dan lain sebagainya. Selain itu, universitas Karlsruhe pada bulan Oktober 2006 terpilih sebagai Elite University di Jerman, disamping TU Munich dan LMU Munich.




Freudenstadt


Gambar Freudenstadt 1
Foto: routenguru.de



Gambar Freudenstadt 2
Foto: schwarzwald-travel.de

Freudenstadt (bahasa Alemania: Freideschdad) adalah sebuah kota yang terletak 60 km barat daya Stuttgart, pada dataran tinggi di sisi timur Nordschwarzwald, pada ketinggian 591-968 m dpl. Freudenstadt terkenal sebagai resor kesehatan klimatik di Jerman yang mengakibatkannya menjadi daerah tujuan wisata populer.





Referensi
http://www.google.com [ 27 Oktober 209]
http://www.wikipedia.com [27 Oktober 2009]

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

2 komentar:

    Featured Post (Slider)

    Powered by Blogger | Big News Times Theme by Basnetg Templates

    Total Pageviews

    Blogroll

    Followers

    Featured Posts Coolbthemes

    Contact Us

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Blogger news

    (Tab Widget 2)

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Translate

    Search This Blog

Text Widget

© 2013 give it a shot. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top